Sekolah Islam Al Azkar

KB-TK-SD

Al Azkar Cerdas berkarakter

Home  »  Berita   »   Lailatul Qiroah Masjid Jami Daarul Adzkaar

Lailatul Qiroah Masjid Jami Daarul Adzkaar

   

Menteri PDT di Masjid Daarul Adzkaar

Doc. alazkar.sch.id

Pada hari ke 4 Ramadhan 1431 H., Masjid Daarul Adzkaar bekerjasama dengan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (IKAPTIQ), mengadakan Lailatul Qiro’ah yang dihadiri oleh Bpk. Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Ir. Helmy Faishol Zaini, Staff ahlinya, mantan anggota DPR dan DPD. Hadir pula ketua Yayasan Darul Azkar Bpk. H. Mudjaidi Maulana Syarif beserta jajarannya.

Acara dengan mengusung tema Membina Moral dan karakter Bangsa dengan AlQur’an itu dimulai setelah melaksanakan sholat isya dan terawih. Lailatul Qiro’ah itu sendiri adalah kegiatan membaca Al Qur’an dengan nada-nada tertentu (tilawah). Teknik membaca seperti ini biasa dilakukan oleh para sahabat, seperti Ibnu Mas’ud yang Nabi pun merindukan keindahan suaranya.

Dalam sebagian ceramahnya, Bpk. Menteri memberikan apresiasi dan penghargaan karena ini adalah bagian dari keikutsertaan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menata sekaligus memaknai bahwa tanggung jawab butuh membangun masyarakat Indonesia dengan sbuah pendekatan agama yaitu untuk menciptakan masyarakat yang akhlakul kharimah. Ini adalah bagian yang senantiasa pemerintah akan terus menerus mendukung sekaligus kita berapresiasi memberikan penghargaan bahwa ternyata begitu banyak kelompok-kelompok masyarakat yang IKAPTIQ ini kedepan untuk memulai mengambil langkah-langkah yang tentu penting bagi kita semua.

Tema yang menurut beliau merupakan sebuah tema yang sangat bermanfaat karena didalam Al qur’an begitu banyak terkandung makna dan nilai-nilai penting bagi kehidupan keseharian kita. Disebutkan dalam Al Qur’an : Dzalikal kitabu la raiba fii hi hudal lilmuut taqiin – Tidak ada keraguan sedikitpun didalam Al Qur’an bahkan dia menjadi petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa.

Untuk itu sejalan dengan kalimat-kalimat bijak seperti lagu tombo ati ada lima perkara salah satunya adalah moco Qur’an lan maknane (membaca Al Qur’an dan menafsirkan maknanya atau memahami makna yang terkandung didalamnya.). Tombo ati ini adalah obat hati (syifa) merupakan penolong bagi kita semua, ketika kita menghadapi berbagai macam masalah didalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu jelas bahwa Al Qur’an merupkan petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa.

Harapan beliau mudah-mudahan senantiasa menjadikan Al Qur’an ini sebagai penerang dalam hidup kita. Syukur-syukur bahwa seluruh pejabat-pejabat yang memiliki dimensi untuk mengambil kebijakan-kebijakan penting, baik itu exekutif, legislatif dan seterusnya, juga Qur’an dijadikan sebagai pedoman didalam mengambil kebijakan-kebijakan.

Bagikan

    Bagikan

Hubungi Kami

Jl. Karang Tengah Raya No. 30A, Cilandak, Lebak Bulus
Jakarta Selatan 12440
Email: cs@alazkar.sch.id

Copyright © 2018 - Sekolah Islam Al Azkar. All Rights Reserved.